Ticker

6/recent/ticker-posts

Personel Satgas TMMD Perkenalkan Peran dan Tugas Pokok TNI Kepada Para Siswa


ekspostborneonews online /// Palangka Raya - Ada hal yang menjadi perhatian unik saat ketika sejumlah anggota Satgas TMMD ke 115 Kodim 1016 Palangka Raya melakukan tugasnya bersama masyarakat membuat jembatan titian dan justru menjadi hiburan tersendiri bagi warga khususnya anak-anak. 

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya di Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, ternyata juga menghadirkan hiburan bagi anak-anak SD yang ada di Kelurahan setempat, Kamis (20/10). 

Dalam kesempatan itulah Pelda Rozikin salah satu anggota Satgas TMMD memanfaatkan waktu untuk mengenalkan dunia militer indonesia kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas TNI dan kenapa mereka berada disini. 

Pelda Rozikin mengatakan “Bahwa TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI” paparnya. 

Anak-anak di kampung ini seolah mendapat hiburan, ketika bermain kuis yang diberikan Pelda Rozikin saat selepas jam sekolah, anak-anak menyempatkan diri untuk melihat dari dekat aktivitas anggota TNI. 

Anak-anak bantaran sungai rungan merasa sangat senang dan terlihat begitu ceria seolah mendapat hiburan tersendiri ketika bermain di lokasi TMMD melihat bapak TNI. Anak-anak sering melihat dari dekat aktivitas TNI, bahkan anggota satgas menyempatkan diri untuk menyapa mereka dan bersenda gurau berasama. 

“Besar harapan kami agar kelak diantara anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus untuk melakukan pengabdian di TNI” pungkasnya. ( Rahmadi MB )

Posting Komentar

0 Komentar