Ticker

6/recent/ticker-posts

Monica Putri Abdul Rasyid Lulusan Bond University Australia, Perdana listing Bursa CBUT

ekspostborneonews online /// Kalteng PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) dijadwalkan melaksanakan pencatatan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (8/11/2022) besok.

CBUT sebelumnya melaksanakan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada 2-4 November 2022, dengan menerbitkan sebanyak 625 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Jumlah saham yang dilepas ke publik itu setara dengan 20% seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga penawaran Rp 690 per saham. Dana yang diraih Citra Borneo Utama mencapai Rp 431,25 miliar.

Duduk di posisi komisaris perseroan yang turut membawa CBUT listing adalah Monica Putri. Dia merupakan putri dari pemilik manfaat akhir Citra Borneo Utama, H Abdul Rasyid AS, sang Taipan asal Kalimantan Tengah (Kalteng). Monica lahir di Banjarmasin pada 26 Agustus 1993, saat ini berusia 29 tahun.

Monica Putri. (Perseroan)
Monica Putri memiliki saham CBUT secara tidak langsung melalui Citra Borneo Indah (CBI). Monica Putri sempat menduduki posisi deputy director marketing PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) pada 2020-2022. SSMS adalah afiliasi sekaligus juga salah satu pemegang saham CBUT.


Lulusan Bond University Australia itu menggagas Klinik Bisnis yang berdiri pada 29 November 2020. Klinik Bisnis adalah salah satu program kerja pada Yayasan Abdul Rasyid Foundation. Klinik Bisnis memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mandiri secara ekonomi dan membantu menurunkan angka pengangguran di Kalimantan Tengah dan Indonesia.

Monica Putri Rasyid menggagas Klinik Bisnis berdasarkan filosofi sang ayah Abdul Rasyid yang sangat peduli terhadap kehidupan sosial di sekitarnya sehingga Yayasan Abdul Rasyid Foundation menciptakan beberapa program kerja yang bisa membantu lebih banyak orang dan Klinik Bisnis merupakan salah satu program kerja tersebut.

Selain Monica Putri, posisi komisaris Citra Borneo Utama, dengan ticker CBUT, diduduki Vallauthan Subraminam sebagai komisaris utama dan Boumediene Sumurung sebagai komisaris independen.

Pewarta : Tim ekspostbnews 
Sumber  : Investor Daily/ Investor co.id

Posting Komentar

0 Komentar