Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkembangan Teknologi Semakin Pesat, Ini Kata Baidinah Zahra

ekspostborneonews.com/// Pendidikan Mahasiswi IAIN Palangka Raya Baidinah Zahra berpendapat,  teknologi sudah sangat canggih yang kita tahu dan meliat sekarang, Kemajuan teknologi zaman sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kemajuan teknologi sekarang sangat berperan penting dikehidupan masyarakat, dan juga masyarakat tidak lepas dari yang namanya teknologi, berbagai informasi yang telah terjadi diberbagai belahan dunia sangat mudah untuk kita ketahui berkat kemajuannya teknologi. 

Tentunya dengan kemajuan teknologi ini banyak sekali perubahan yang terjadi dimasyarakat, peruabahan-peruabahan tersebut mengubah pola kehidupan di masyarakat. Perubahan ini memberikan dampak yang besar pada nilai-nilai yang ada dimasyarakat.

Dengan kemajuan teknologi dizaman sekarang kita banyak mengalami perubahan-perubahan tertentu yang memberikan dampak positif dan negative terhadap kita. Yang kita ketahui dengan kemajuan ini kita bisa dengan mudah berkenalan dengan orang-orang yang jauh, meskipun kita tidak dapat bertemu secara langsung, kemajuan ini juga digunakan didalam komunikasi, kenapa?. Karena dengan kemajuan sekarang kita bisa berkomunikasi melalui telepon genggam ( handphone) meskipun kita tidak bertemu langsung dengan lawan bicara kita dan canggihnya sekarang kita bisa melakukan panggilan videocall dan bisa kita lihat dari contoh tersebut betapa hebatnya kemajuan suatu teknologi.

"Akan tetapi tidak hanya dampak positif saja, tapi juga ada dampak negatifnya dari perkembangan teknologi sekarang yaitu, seperti yang kita tahu banyak dari anak-anak sekarang yang terlalu fokus bermain game hingga lupa belajar atau sibuk dengan gadgetnya dan juga banyak sekali kejahatan didunia online." Ucap zahrah.
  
Bisa kita lihat dampak dari kemajuan suatu teknologi dizaman sekarang, betapa sangat berpengaruhnya di kehidupan masyarakat. Oleh karena itu kita harus bijak dalam berteknologi, kita harus bisa memilah-milah yang mana baik untuk kita dan mana yang tidak baik untuk kita.

" Semakin majunya suatu teknologi maka akan semakin maju juga pola kehidupan di masyarakat ," kata Baidinah Zahrah

Pewarta. : Ayu Vera 

Posting Komentar

0 Komentar