Ticker

6/recent/ticker-posts

BNNP Kalteng Press Release Akhir Tahun 2022.

ekspostborneonews.com /// Badan Narkotika Nasional Palangka Raya bertemakan " Bersama Wujudkan Kalteng Makin Berkah, Kalteng Bersinar" progam kerja BNNP Kalteng selama setahun 2022 banyak menghasilkan penangkapan dan memberantas pencinta norkatika wilayah hukum  Kalimantan Tengah, baik para pengguna pengedar narkoba dari luar daerah maupun manca negara yang masuk di wilayah Kalteng, hal ini dapat di rasakan oleh masyarakat kalteng khususnya Kota Palangka Raya. 30-12-2022.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yaitu implementasi Inpres nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4gn dan PN 2020-2024.

Upaya BNNP Kalteng yaitu melaksanakan  mensosialisasikan , Asistensi dan Audensi ke 14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Tengah.

BNNP Kalteng belum mendapat 100 persen pelaksanaan Program P4GN dikarenakan mengingat topografi wilayah Kalteng yang sangat luas.

BNNP Kalteng tetap berusaha bersama jajarannya semaksimal mungkin akan melaksanakan tupoksi ke seluruh pelosok Kalteng, langkah BNNP Kalteng melakukan Para Stakeholder dalam kerjasama MOU

BNNP Kalteng telah melaksanakan pembangunan ketahanan diri remaja dan keluarga Berbasis keluarga dan penguatan karakter anti narkoba.

BNNP Kalteng menempati peringkat kedua tertinggi Nasional dengan nilai anti narkoba indeks sebesar 55.21 sedangkan ketahanan keluarga anti narkoba indeks sebesar 81.07 klasifikasi tertinggi .

Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan P4gn BNNP Kalteng telah 398 orang penggiat dan relawan P4gn, telah melaksanakan rehabilitas pecandu narkoba terbanyak di Kalteng. BNNP Kalteng juga meningkatkan  kapabilitas sumber daya manusia (SDM) jajarannya dan memberikan pelayanan prima.

BNNP Kalteng ada kendala dan hambatan yaitu SDM, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BNNP Kalteng- 

Harapan BNNP Kalteng kedepannya akan menggejot terus program sosialisasi dan pemberantasan narkoba sesuai Thema BNNP Kalteng Mewujudkan Kalteng Berkah, Kalteng Bersinar.

Pewarta.  : Endang tim ekspostbnews 






Posting Komentar

0 Komentar