Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Barsel Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Sambut Hari Natal dan Tahun Baru 2023

ekspostborneonews.com/// Buntok - Dalam rangka pelaksanakan puncak ibadah hari perayaan Natal umat yang beragama Nasrani (Kristiani) tepat pada hari Minggu 25 Desember 2022 di beberapa tempat rumah ibadah  (Gereja), yang ada khususnya di kota Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK mengatakan, untuk menjaga keamanan dan kenyaman saat melakukan ibadah, kami dari pihak Polres dan Polsek bersama Satpol - PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat kerjasama lakukan pengamanan ketat untuk keamanan tersebut, sampai jelang menyambut malam tahun baru 1-3 Januari 2023 nanti.
"Kami dari kepolisian untuk sama - sama menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar masyarakat tidak bermain petasan kembang Api yang berlebihan, begitu juga sampai pada saat mengisi malam tahun baru 1 Januari 2203 jangan lakukan hal - hal yang positif, " tegasnya.

Selanjutnya kami mengimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan roda 2 dan roda 4 bagi pengguna knalpot blong, agar bisa mengganti knalpotnya, supaya  suaranya itu tidak mengganggu ketenteraman masyarakat khususnya yang berada di lingkungan pemukiman setempat.

"Keamanan itu akan kami lakukan penindakan 3 hari sebelum acara tahun baru, karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di pemukiman setempat, " kata Kapolres AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK kepada media ini Minggu (25/12/2022) di Buntok.

Untuk keamanan masyarakat dimana pun berada khususnya wilayah hukum Polres Kab Barsel, kami telah mengadakan program seperti Kode conteng warna biro.
"Simpan Nomor saya AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK. Kapolres  Barito Selatan ( 0812-5512-2003 ) atau Telepon CALL CESENTER : 110 supaya bisa dihubungi atau SMS ketika ada permasalahan yang bertentangan dengan hukum tindak Pidana. Setiap laoran yang masuk kami tindak lanjuti dengan cepat, " Kapolres.

Begitu juga halnya terkait dengan adanya menjelang persiapan menyambut malam tahun baru 1 -3 Januari 2023 nanti, saya berharap kepada masyarakat untuk mengisi malam tahun baru nanti  cukup di rumah saja, untuk pawai/ kompoi kendaraan ditiadakan (tidak ada) kegiatan.

"Kalau mau acara selamatan kumpul sama keluarga, teman - teman cukup di rumah saja lah, " harap Yusfandi Usman, yang akrab disapa wartawan bang Yus itu.

Pewarta :  Tim red ekspostbnews 
Sumber ; Kapolres AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK.

Posting Komentar

0 Komentar