Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kapuas Minta Perangkat Daerah Terus Tingkatkan Pelayanan Publik 



ekspostborneonews.com // Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama, Polres Kapuas dan Kodim melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Kalteng dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2024 dan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI, berlangsung di ruang rapat Rujab Bupati Kapuas, Kamis (25/1/2024).

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada perangkat daerah yang telah mendapat Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Ia menyebutkan, ada 3 instansi dan 2 puskesmas yang meraih Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Pada kesempatan yang baik ini saya mengapresiasi setinggi-tingginya perangkat daerah yang menjadi sampel Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang telah berupaya melakukan berbagai perbaikan. Perangkat daerah tersebut yakni Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Puskesmas Melati dan Puskesmas Selat," katanya.

Ia mengingatkan kepada perangkat daerah untuk tidak mudah berpuasa diri dengan hasil pencapaian yang diraih, iya meminta kepada perangkat daerah untuk terus meningkatkan peran publik yang terbaik untuk masyarakat, sehingga kepuasan masyarakat lah tujuan yang diharapkan dari pencapaian ini.

"Sebelum menutup sambutan ini, capaian yang telah kita peroleh ini selain memberikan kebanggaan bagi kita semua juga harus menjadi motivasi untuk terus melakukan berbagai penyempurnaan, agar pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik lagi dari hari ini, sehingga mampu meningkatkan kepuasan pengguna layanan," tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada berangkat daerah untuk terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang saat ini juga kemajuan teknologi dan segala sesuatunya dilakukan secara digital.

"Saya juga mendorong kepada kita semua untuk terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menciptakan terobosan-terobosan agar guna memberikan pelayanan publik yang berlandaskan pada prinsip efektivitas, efisiensi, keadilan dan inklusifitas," pungkasnya.

(Manghadiboy)

Posting Komentar

0 Komentar