Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Jadi  Kota Kuala Kapuas dan HUT  Pemkab Kapuas, Upacara Dipimpin PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi


ekspostborneonews. com// Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas merayakan momen bersejarah, Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas. 


Pelaksanaan upacara di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung, dan di hadiri dari  tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama serta tokoh pemuda, berbagai instansi dan lapisan masyarakat. Kamis 21 Maret 2024,


Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi,  menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam perhelatan tersebut. Turut hadir dalam acara ini isteri Pj Bupati Kapuas, Ny. Agustina Erlin Hardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, serta isteri dari Sekretaris Daerah, Apollonia Septedy.


Erlin Hardi membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, yang memberikan ucapan selamat dan harapan agar Kabupaten Kapuas terus maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 Dirayakan Meriah 10 Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 Dirayakan Meriah 11


Momentum peringatan Hari Jadi Kapuas kali ini juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Pj Bupati Kapuas tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat.


Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyatakan harapannya agar perayaan ini memperkuat silaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.


Tema peringatan Hari Jadi kali ini adalah “Hinje Mamangun Kapuas” yang berarti “Bersama Membangun Kapuas”. Erlin Hardi mengajak semua pihak untuk memupuk semangat persatuan dan kolaborasi guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, perekonomian, serta pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan di Kabupaten Kapuas.


Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 Dirayakan Meriah 12 Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 Dirayakan Meriah 13



Prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mendapat apresiasi. Capaian tersebut mencakup penghargaan Adipura, peringkat II Keterbukaan Informasi Publik, tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap Zona Hijau Ombudsman, status Kabupaten Layak Anak, serta menjadi Kabupaten bebas Frambusia.


Acara peringatan Hari Jadi Kapuas juga diramaikan dengan tarian-tarian adat daerah serta defile peserta upacara dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat. Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Razak, Anggota DPRD Provinsi Kalteng yang juga mantan Wakil Bupati Kapuas periode 2013-2018, H. Muhajirin, serta sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat dari berbagai wilayah.


Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 tahun ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan sejarah, tetapi juga untuk menguatkan komitmen dalam membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. 


(Red /Satriawati)






Posting Komentar

0 Komentar