Ticker

6/recent/ticker-posts




Warga Perantau Perkuat Silaturahmi

ekspostborneonews. com // Ramadhan Ya Ramadhan' Palangka Raya -  Perhimpunan Sriwijaya muda buka puasa bersama ( Bukber)  dilaksanakan dinrumah makan Palm Asri pada hari minggu sore 20-3-2024.

Himpunan Sriwijaya Muda merupakan paguyuban dari Sumatera bagian Selatan (Palembang, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung) yang sering dilakukan silaturahmi setiap bulan.

Dalam sambutan ketua HSM Safrudin 
mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkuat tali silaturahmi diperantauan dibanua orang sebagai warga perantau kita harus taat dan menghormati budaya dan adat istiadat tradisi masyarakat Kalimantan Tengah sebab kita hidup di Banua orang harus menjaga kehidupan yang damai kita jangan menunjukan keangkuhan kesombongan pada orang lain ini sudah ada di ajaran agama Islam kita jalin hubungan yang harmonis.


" Hubungan harmonis ini kita turut membangun Kalteng dari warga perantau Sumbangsel, " ucap Safrudin 

 
Dalam kegiatan buka bersama ini diikuti lebih dari 10 keluarga, dan anak-anak muda. Masing-masing anggota yang terhimpun dalam HSM bekerja di berbagai Instansi dan Akademisi.

Acara dilanjuti zikir bersama sebelum berbuka dipimpin oleh Pak Destriantomi, ST.,MT

Alhamdulillah acara buka bersama berjalan dengan lancar dan sangat khitmad.. 

Kegiatan bukber dipimpin Novrianti. ST .,MT mengajak semua warga perantauan yang terhimpun dalam wadah Himpunan Sriwijaya Muda ( HSM) untuk saling menghargai nenghormati  tradisi tradisi kesantunan kita dalam Huma betang di bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila belum bahadat.


" Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, pribahasa ini sangat bermakna dalam kehidupan kita sehari hari  bersama damai tentram nyaman menyatu dengan masyarakat kalteng, " tutur Novrianti.

Selanjutnya Novri mengucap kepada seluruh yang hadir "Himpunan Sriwijaya Muda mengucapkan
Minal Aidzin Walfaidzin 1445 H
Mohon maaf lahir dan batin

Dilanjuti buka puasa bersama.

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar