Ticker

6/recent/ticker-posts



PT. Bank Kalteng Giat Undi Taheta Tahun 2023, Hadir Mewakili Gubernur kalteng Sri  Widanarni AsEkbang



ekspostborneonews .com // Pemprovkalteng -.Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni mewakili Gubernur Kalteng, hadir pada acara Undian Taheta Bank Kalteng Periode ke-27 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh PT. Bank Kalteng, bertempat di GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Sabtu (9/3/2024).

Tabungan Hari Esok Terencana (Taheta) merupakan salah satu produk layanan Tabungan unggulan yang dimiliki oleh PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng, yang dihadirkan khusus oleh Bank Kalteng, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kalimantan Tengah, terutama dalam mempersiapkan rencana masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Ekbang Sri Widanarni pada saat menghadiri acara tersebut. Pada kesempatan ini, disampaikan pula ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Direksi, Komisaris, dan para karyawan PT. Bank Kalteng, atas kerja kerasnya selama ini untuk memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

“Menjadi harapan kita bersama, dengan digelarnya Undian Taheta ke-27 ini, PT. Bank Kalteng akan semakin dicintai masyarakat Kalimantan Tengah, dan juga semakin dikenal luas secara Nasional” kata Sri.

“Namun demikian, sudah barang tentu  komitmen PT Bank Kalteng harus diperkuat, untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan, yang memberikan kemudahan dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk menjawab tantangan di era digitalisasi saat ini” sambungnya.

Tegas ia mengatakan, agar PT. Bank Kalteng dapat menjadi mitra terpercaya bagi UMKM di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, yang tidak hanya membantu dari sisi permodalan, tetapi juga harus mendukung pembinaan UMKM agar mampu naik kelas dan go global. Sektor ekonomi berbasis kerakyatan harus didorong bersama.


Selanjutnya, ia mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, agar menjadikan PT. Bank Kalteng sebagai mitra sejati dalam melakukan transaksi keuangan, dan mempercayakan transaksi keuangan dan penyimpanan uang di Bank Kalteng, “hal ini berarti kita telah turut berpartisipasi mendukung kemajuan pembangunan dan perekonomian daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Direktur Utama Pt. Bank Kalteng Marzuki dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Prov. Kalteng dan Kabupaten/Kota yang telah mensupport Bank Kalteng untuk memenuhi modal inti sebesar 3 (tiga) triliun.

Bank Kalteng telah melalui tahun 2023 dengan prestasi gemilang, dan atas kinerja bisnisnya PT. Bank Kalteng telah mempersembahkan perolehan laba sebesar 301 miliar. Laba ini tumbuh sebesar 19,5% dibandingkan tahun sebelumnya 260 miliar.

“Antusiasme masyarakat Kalteng ini terlihat dari pertambahan tabungan Taheta menjadi 139 ribu nasabah pada posisi 5 Maret 2024 kemarin” terangnya.

Selanjutnya Marzuki menerangkan, bahwa Bank Kalteng telah hadir di seluruh Kabupaten/Kota menjangkau sampai Kecamatan, oleh karena itu pada tahun 2024 ini Bank Kalteng bertekad untuk memperkuat posisi lembaga melalui penguatan modal inti, penguatan orgnisasi untuk menjadi Bank pilihan utama dan kebanggan masyarakat Kalimantan Tengah.


Sementara itu, R. Himawan Tri Irwanto selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa hadiah yang akan diundi pada acara tersebut berupa puluhan tabungan senilai ratusan juta rupiah, HP, sepeda listrik, sepeda motor dan 3 (tiga) unit mobil, dan puncak acara ditutup oleh penampilan artis ibu kota Group Band Dewa 19 Feat Virzha.

Diinformasikan bahwa hadiah utama diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran kepada nasabah pemenang undian Taheta yang beruntung.

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar