Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadiskominfosantik Prov. Kalteng Hadiri Sertijab Kepala Stasiun TVRI Kalteng


Ekspostborneonews com // Pemprovkalteng – Palangka Raya – Mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalimantan Tengah menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Stasiun (Kepsta) TVRI Kalteng, bertempat di Loby TVRI Kalimantan Tengah Jl. Yos Sudarso No. 15 Palangka Raya, Kamis (16/5/2024).

Kepala Dinas Komonfosantik Prov. Kalimantan Tengah Agus Siswadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sanny Damanik atas hubungan kerjasamanya yang sangat baik selama menjabat sebagai Kepala Stasiun TVRI Kalteng, dan segala dedikasi dan loyalitasnya untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat sampai ke pedalaman.

“Atas nama Pemerintah Provinsi kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih ibu Sanny yang telah melakukan banyak hal dengan inovasi-inovasi luar biasa selama kurun waktu 1 (satu) tahun 7 (tujuh) bulan, dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kepsta TVRI Maluku” ucapnya.

Dikatakannya pula bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mendukung selama 14 tahun, siaran satelit sebesar 3,6 Miliar dalam setahun, “pada awalnya pemberitaan sangat repot sekali, berita hari ini baru akan sampai di kabupaten besok atau lusa, siaran TVRI terlambat terus” kata Agus.

Kemudian diinisiasi oleh Pemerintah Prov. Kalteng, dilakukan sharing anggaran antara kabupaten/Kota dengan provinsi maka dihasilkan 3,6 Miliar tersebut untuk mendukung TVRI Kalteng, sehingga terwujudlah siaran satelit tersebut hingga sampai saat ini. “Hal ini sebagai bentuk kerjasama kita yang solid, dan dengan pondasinya yang sudah kuat, TVRI harus betul-betul tetap tumbuh dan berdiri tegak, maka hal-hal yang bersifat inovatif dan kreatif mutlak harus dilakukan di era-era kompetitif saat ini” imbuhnya.


Walaupun masih ada tantangan yang harus dihadapi yaitu luasnya wilayah Kalteng 1,5 kali luas pulau Jawa dan masih ada 312 titik blank spot yang harus diselesaikan, namun Agus meyakini dengan SDM yang ada saat ini, TVRI mampu berkolaborasi dan berinovasi dengan kekayaan dan kearifan lokal Kalimantan Tengah yang luar biasa.

Selanjutnya Kadiskominfosantik juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Tanah Berkah kepada Kepsta TVRI Kalteng yang Baru Holil Asmi.

Sementara itu Direktur Pengembangan Usaha Retno Wulan Kartiko Purbojati menuturkan, dalam perjalanan pemilihan Kepsta dengan segala kriterianya Sanny Damanik mendapat nilai tiga besar cukup baik, sehingga dengan segala pertimbangan maka direksi menetapkan untuk diberikan tugas ke Maluku, “ada pertimbangan dari kami untuk menempatkannya di sana, dengan segala dinamika yang ada, justru kami menganggap ibu Sanny cocok untuk memimpin di sana, setelah melewati kepemimpinan beberapa stasiun” tuturnya.


Selanjutnya Retno juga mengucapkan selamat kepada Holil Asmi atas jabatan yang baru sebagai Kepsta TVRI Kalteng yang baru, “saya yakin dengan pengalaman pak Holil di pemberitaan maupun di produksi, dengan semangat yang tinggi untuk membangun Kalimantan Tengah bisa lebih baik lagi” tandasnya.

Publikasi  :  Satriawati 
Editor.       :  Hadriansyah 

Posting Komentar

0 Komentar