Ticker

6/recent/ticker-posts



Kembali Ikuti Kancah Politik Pilkada Serentak 2024, Ini Ujar Fairid Naparin


Ekspostborneonews com// Palangka Raya  - Mantan walikota Palangka Raya masa bakti 2018 sampai 2023, Fairid Naparin, mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah pada pesta demokrasi tahun ini.

Fairid menyebutkan, pendaftaran dirinya pada sejumlah partai merupakan langkah persiapan untuk ikut serta berkontestasi dalam pemilihan bakal calon walikota (bacakot) di Palangka Raya. Hal tersebut semakin dimantapkan saat Bacakot dari Partai Golkar tersebut menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPD Partai PAN. 


"Seperti yang kita tahu, dulukan kita dengan Hj. Umi Mastikah ini berpasangan dan saat itu juga salah satu partai yang mengusung kita adalah Partai Demokrat kota Palangka. Jadi jika berbicara mengenai komunikasi, kita sebenarnya selalu berkomunikasi dengan sejumlah partai lainnya juga, " ujar Fairid, Selasa (07/05/2024). 

Melalui moment penjaringan kesejumlah partai ini, Fairid mengatakan, moment tersebut merupakan langkah untuk mempererat tali silaturahmi bersama-sama ikut berkontribusi membangun kota Palangka Raya. 

"Dengan segala keberagaman, mari kita bersama-sama membangun daerah kita. Saya sangat menghormati seluruh partai yang ada di Kalteng ini, jadi ya langkah ini merupakan ikhtiar politik saya untuk mengajak seluruh partai yang ada di kota Palangka ini untuk bersama sama membangun koalisi. Membangun komunikasi yang menjaga keberagaman," ungkapnya. 


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Hj. Umi Mastikah menerima secara terbuka pendaftaran diri dari Politisi Muda dari DPD Partai Golkar ini. Ia mengharapkan melalui moment ini dapat memberika sesuatu yang 'baru' bagi kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi. 

"Sosok Fairid ini merupakan sosok yang tidak asing lagi dan kami memberikan atensi yang luar biasa karena semasa purna jabatannya yang belum sampai setahun, tetapi beliau yang pertama kali mendaftar di Partai Demokrat ini, " ujar Umi. 

Lebih jauh, Umi menyebutkan terkait apapun nanti hasil dari keputusan dari pesta demokrasi ini pihaknya akan terus bersama-sama menjalin persaudaraan dan terus membuka diri terhadap segala perubahan kearah positif. 

Kemudian selanjutnya, Fairid juga menambahkan terkait siapa saja nantinya yang juga akan maju pada pemilihan walikota, diharapkan dapat memberi dampak positif dalam pembangunan di Kota Palangka Raya. 

"Saya rasa itu hak seluruh orang untuk mendaftarkan sebagai calon walikota ataupun calon wakil walikota Palangka Raya. Jadi, semua diserahkan kepada masyarakat untuk menilai," pungkasnya.

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar