Ticker

6/recent/ticker-posts

Obyek Wisata Lokal Membawa berkah Buat UMKM Di Kalteng 


Ekspostborneonews com  // Kota Palangka Raya – Berbagai destinasi maupun obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya saat ini, tampaknya sudah mulai mampu menjadi tujuan wisata pilihan. Khususnya bagi masyarakat di Kota Palangka Raya.

Dapat dilihat, masyarakat atau wisatawan saat liburan maupun libur akhir pekan, datang mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Palangka Raya. Seperti Taman Wisata Tangkiling, Situs Batu Banama, Dermaga Kereng Bangkiran (Air Hitam), Penangkaran Orangutan, Danau Tahai, Museum Balanga, Jembatan Kahayan, Pelabuhan Rambang, Taman Kameluh hingga Bundaran Besar dan lain-lain.

“Destinasi wisata Air Hitam sejauh ini menjadi salah satu favorit tujuan masyarakat untuk berwisata. Baik libur hari besar keagamaan maupun libur akhir pekan,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kereng Bangkirai, Sabran M Husin, (27/5/2024).


Dikatakannya, salah satu keunggulan destinasi wisata Air Hitam Kereng Bangkirai yakni jarak tempuh dari Kota Palangka Raya yang tidak jauh. Terlebih destinasi wisata ini didukung cukup banyak wahana hiburan.

Wahana pendukung wisata Air Hitam dimaksud antara lain, kapal hias susur sungai, sepeda bebek air, maupun perahu klotok menuju ke kawasan Batu Ampar Sebangau.

“Biaya untuk menggunakan wahana wisata pun tidak memberatkan,” imbuhnya.

Sandro salah satu pengunjung wisata Air Hitam Kereng Bangkirai mengungkapkan, berbagai wahana pendukung yang ada di objek wisata tersebut sangat cocok buat mengisi waktu liburan keluarga.



“Terlebih ada banyak gazebo, menara pandang dan aula yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Apalagi didukung dengan keberadaan penjual kuliner, baju, topi hingga menjual ikan air sungai dan lainnya, sehingga berwisata menjadi menyenangkan,” pungkasnya. 

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar