Ticker

6/recent/ticker-posts

Momentum Peringatan Hari Jadi Kalteng ke 67, Gubernur Kalteng Ajak Semua Elemen Bersama-sama Membangun Kalimantan Tengah



Ekspostborneonews com // Pemprovkalteng - Palangka Raya – Usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, Pemerintah Prov. Kalteng menggelar acara Ramah Tamah, yang dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran bertempat Aula Jayang Tingang (AJT), Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Senin (27/5/2024).

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah. Selain itu menjadi sarana untuk bersama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan Bumi Tambun Bungai di usianya yang ke-67 tahun, untuk saling berbagi kisah, ide, dan gagasan dalam membangun Kalimantan Tengah Makin Berkah, Maju, dan Bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama seluruh stakeholders dan elemen masyarakat sehingga, “Alhamdulillah, selama saya memimpin selaku Gubernur dari tahun 2016 sampai 2024 ini, pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah terlaksana dengan baik” ucapnya.


Dikatakannya pula, pembangunan di berbagai bidang meningkat dari tahun ke tahun, antara lain APBD yang terus naik signifikan, capaian indikator makro pembangunan relatif baik, seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan lain sebagainya, serta kita terus mendorong pembangunan di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas.

Namun, tentu masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu untuk diperbaiki, dan masih ada sejumlah PR yang perlu dituntaskan bersama, diantaranya pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter unggul, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, penurunan angka pengangguran, serta kesiapan untuk menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Gubernur, semangat kebersamaan menjadi kunci utama kita mengatasi berbagai PR dan tantangan tersebut, untuk kemudian melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga kekayaan Kalimantan Tengah mampu kita kelola secara optimal dan berkelanjutan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

”Oleh karena itu, keberagaman dan keharmonisan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah harus benar-benar terus kita rawat bersama, dengan selalu menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang, saling bahu-membahu memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan Kalimantan Tengah, dengan menggelorakan Semangat Isen Mulang, Maju Terus Pantang Mundur” tandasnya.


“Melalui momen Hari Jadi ke-67 kali ini, saya mengajak kita semua terus menjaga kerukunan dan keharmonisan, serta memperkuat semangat gotong royong dan persatuan, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)” tutup Gubernur.

Diinformasikan pula, pada acara ramah tamah tersebut dilakukan penyerahan piagam dan hadiah peraih juara I lomba Tahfidz Nasional kepada Fadil Mahfud Ramadan siswa MTsN 1 Kabupaten Kotawaringin Barat, serta Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun secara simbolis untuk masing-masing perwakilan ASN Prov. Kalteng sebanyak 185 orang. Selain itu diserahkan pula 1 (satu) unit mobil dari Direktur Bank Kalteng kepada Kepala Badan Pendapatan daerah Prov. Kalteng.

(Satriawati)


Posting Komentar

0 Komentar