Ticker

6/recent/ticker-posts



Plt. Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki Gandeng Kadis TPHP- Provkalteng 


Ekspostborneonews com // Pemprovkalteng – Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Bank Kalteng untuk penyaluran Program Kartu Tani Berkah. Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Kadis TPHP Prov Kalteng Sunarti, yang didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Fahlita Robina di Kantor Pusat PT. Bank Kalteng, Palangka Raya, Rabu (29/5/2024)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti mengatakan bahwa penyaluran kartu tani berkah ini merupakan wujud kepedulian Gubernur Kalimantan Tengah kepada para petani. Jumlah petani yang akan mendapatkan bantuan melalui Kartu Tani Berkah ini mencapai 49.308 petani, dan setiap petani nantinya akan diberikan Rp500.000,- yang disalurkan melalui ATM Kartu Tani Berkah.

"Diharapkan melalui bantuan ini dapat digunakan petani untuk menyediakan kebutuhan Bertani seperti untuk membeli pupuk, pestisida, dan kebutuhan bertani lainnya. Kartu Tani Berkah selain sebagai sarana untuk penyaluran bantuan untuk para petani juga dapat menjadi sarana edukasi kepada para petani untuk bisa menabung melalui Bank Kalteng,“ ujarnya.


Sementara itu, Plt. Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah karena selalu menjadikan Bank Kalteng sebagai mitra terpercaya dalam menyelenggarakan program-program pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut, Marzuki menyampaikan bahwa biaya administrasi gratis selama satu tahun. “Ini sebagai salah satu bentuk kerja sosial bagi Bank Kalteng dalam membantu masyarakat khususnya petani yang ada di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, para petani penerima kartu tani berkah ini merupakan target pemasaran yang sangat potensial untuk mengenalkan produk-produk perbankan yang bisa diakses para petani. Seperti KUR dan Kredit UMKM. 

Publikasi.   :  Satriawati/Boy

Posting Komentar

0 Komentar