Ticker

6/recent/ticker-posts

PPK Sabangau Sambangi Camat dan Kapolsek


Ekspostborneonews com // Palangka Raya – Pasca dilantik sebagai anggota, lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabangau, Kota Palangka Raya pada Senin (20/5/2024) menyambangi Kantor Camat Sabangau dan Mapolsek Sabangau.  

Mereka melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Walikota/Wakil Walikota pada Kota Palangka Raya.

Di Kantor Camat, Haril Supriadi, Fahmi, Gondo Utomo, Nor Aida, dan Teguh bertemu dengan Camat Teguh Margiono. Saat itu, tim PPK mendiskusikan sinergitas antara PPK dan pemerintah kecamatan Sabangau dalam persiapan dan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kami memohon dukungan dan sinergi dari pemerintah kecamatan, di antaranya dukungan sekretariat, personil, dan dukungan lainnya yang kami perlukan dalam persiapan maupun penyelenggaraan Pilkada serentak,” kata Ketua PPK, Hairil Supriadi.


Di Mapolsek Sabangau, Haril Supriadi juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya,, dukungan kepolisian juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada. Di antaranya tahap pemutakhiran data pemilih, kampanye, dan tahapan lainnya.

Menanggapi hal itu, Camat Teguh Margiono mengatakan, pihaknya siap dan pasti akan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi PPK dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. 

Di antaranya, pemerintah kecamatan bakal memfasilitasi ruangan sekretariat, menyiapkan personil untuk sekretariat, dan dukungan lainnya.

“Kerja sama dan sinergi ini, kan sudah terjalin pada setiap penyelenggaraan pemilihan umum. Kami juga pasti akan mendukung dan bersinergi dengan PPK Sabangau untuk Pilkada ini,” tegas Teguh.

Senada, Kapolsek Sabangau Ipda Ali Maffud menegaskan, jajaran Kepolisian Sektor Sabangau bakal all out dalam mendampingi dan mendukung PPK demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. Dia juga berharap komunikasi antara Polsek dan PPK bisa dilakukan secara berkesinambungan.

“Polsek Sabangau dengan personilnya akan selalu mendukung dan mensukseskan tahapan penyelenggaraan Pilkada. Dari pemilihan sebelumnya dan pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang, kami juga akan berpartisipasi aktif, mendukung, dan membantu PPK dan penyelenggara pemilihan lainnya,” ucap Ali Maffud.

Pewarta. : Satriawati/Red 

Posting Komentar

0 Komentar