Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses UCI MTB 2024 Gubernur Sugianto Sabran Terimakasih Masyarakat Kalteng 



Ekspostborneonews com // Palangka Raya - Masyarakat Kalimantan Tengah berjubel menyaksikan olahraga taraf internasional di Kota cantik Palangka Raya sebagai tuan rumah yang tiga kalinya penonton bukan saja dari Kalteng tetapi ada dari Kalimantan Selatan, Barat , Timu dan Kalimantan Utara.

Event Kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya sukses digelar, Minggu (19/5/2024).

 Gubernur Kalteng yang juga Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalteng, yang telah memberikan dukungan, sehingga acara tersebut dapat terlaksana. 


“Ini merupakan yang ketiga kalinya Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya dipercaya sebagai tuan rumah UCI MTB World Cup 2024,” ucap Gubernur saat penutupan UCI MTB, Minggu (19/5/2024) sore. 

Selanjutnya, Gubernur  berkata mengharapkan, UCI MTB World Cup tersebut tentunya tidak hanya sekedar acara seremonial semata. Namun, sebagai bagian dari upaya agar Provinsi Kalteng dapat dikenal oleh dunia.

Perlu kita ketahui ada kegiatan olah raga internasional ini membawa hasil meningkatnya roda perekonomian masyarakat Kalteng  khususnya bagi UMKM dapat berjalan dengan lancar 

 “Selain itu kita juga memperkenalkan budaya dan kesenian di Provinsi Kalteng, nantinya akan berdampak pada sektor pariwisata,” tutur Gubernur. 

Dia juga berharap, nantinya jika Provinsi Kalteng mendapatkan kepercayaan dari CEO UCI MTB, maka bukan tidak mungkin pada tahun 2025 mendatang event tersebut akan dilaksanakan kembali di kota Palangka Raya.


Berdasarkan hasil perlombaan  UCI MTB Eliminator Seri ke-3 tersebut, untuk kategori Elite Men untuk juara pertama diraih oleh Lochlan Brown asal New Zealand, juara kedua diraih oleh Riyadh Hakim asal Singapura dan juara ketiga diraih oleh Theo Hauser dari Austria.

 Sedangkan untuk kategori Elite Women, Juara Pertama diraih oleh Didi de Vries asal Belanda, juara kedua diraih oleh Madison Boissiere asal Prancis dan juara ketiga diraih oleh Deekaballes Vipavee asal Thailand. 

Para peserta UCI MTB akan disuguhkan acara  kesenian Prestival budaya Kalimantan Tengah untuk memperkenalkan wisata  mancanegara internasional.

( Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar