Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiah Kado Untuk Siswa MAN Kotim

ekspostborneonews.online /// Sampit,  Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) menutup tahun 2021 dengan prestasi. Hal ini dikarenakan salah satu peserta didiknya memberikan kado manis berupa medali perunggu yang diperoleh pada ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan secara daring pada 9 Desember 2021 lalu.

Febi, panggilan akrab Febi Miasayu Rosalinda berhasil meraih perunggu setelah berkompetisi dengan para siswa seluruh Indonesia. Total tercatat  ada 1.177 siswa yang mengikuti olimpiade ini. Selain mendapat medali, Febi juga mendapat piagam penghargaan.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi perdana saya. Mudah-mudahan prestasi ini merupakan awal dari prestasi-prestasi berikutnya. Saya berharap di olimpiade berikutnya bisa meraiih perak dan kalau bisa emas” ujar siswi kelas XI jurusan keagamaan ini.

Kepala Madrasah Muhammad Rusidi saat dihubungi di ruang kerjanya mengaku sanggat bangga kepada Febi. "Saya ucapkan selamat serta terima kasih kepada Febi yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional," ujar Rusidi.

Selain siswa berprestasi di 2021, secara kelembagaan, MAN Kotim juga punya prestasi yang patut dibanggakan, yaitu juara 2 lomba kebersihan tingkat sekolah se-Kota Sampit tahun 2021 oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur.

“MAN Kotim menjadi sekolah terbersih kedua dalam lomba kebersihan antar sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Rusidi.

Trofi, piagam penghargaan, dan uang SPP sekolah terbersih diserahkan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinoor kepada Jusman selaku Wakil Ketua Badan Kesiswaan MAN Kotim saat apel peringatan Hari Guru dan PGRI beberapa waktu lalu di pelataran Kabupaten Kotim. kantor.

Pewarta : manghadiboy
Sumber  : MA/ Ispur
                 /Humkamenagkalteng

Posting Komentar

0 Komentar