Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemenag Kota menerima Komisaris KP Kota Palangka Raya



ekspostborneonews.online /// Palangka Raya,  Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya H. Nur Widiantoro didampingi Kasi Bimas Islam Hj. Windarti menerima kedatangan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya H. Syairi Abdullah , Herliansyah, Fitna Dewita dan Aprian Raharja  di ruang kerja Kakankemenag Palangka Raya, Kamis (27/01/22).

Pertemuan tersebut membicarakan penjajakan kerjasama antara KPU dengan Kemenag Kota Palangka Raya dalam hal sosialisasi program dan tahapan pemilu legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

H. Nur Widiantoro menyatakan siap membantu KPU dan duduk bersama merumuskan poin-poin kerja sama antara KPU dengan Kemenag Kota Palangka Raya. "Kami siap membantu KPU dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 dengan mengerahkan para penyuluh agama untuk mensosialisasikan segala yang terkait Pemilu," ucap H. Nur Widiantoro.

Sementara Kasi Bimas Islam Hj. Windarti juga menyatakan siap berpartisipasi mensukseskan Pemilu yang digelar KPU.  "Kami siap mengerahkan guru agama dan penyuluh agama untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan program dan tahapan Pemilu serentak tahun 2024," tuturnya.

Komisioner KPU H. Syairi Abdullah mengatakan kendati waktu pemungutan suara masih lama, namun sosialisasi dan edukasi perlu dilakukan dengan melipatkan berbagai pihak, termasuk aparatur Kementerian Agama.  

"Banyak masyarakat yang kurang paham menggunakan hak suaranya saat pemungutan suara, padahal banyak kemudahan yang disiapkan KPU agar setiap warga yang memiliki hak pilih tidak kehilangan haknya dalam memberikan suara," ujarnya.

Dikatakan, pemungutan suara Pemilu serentak untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota ditetapkan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. Sedangkan untuk pemungutan suara pemilihan kepala daerah secara serentak dilaksanakan Rabu 27 November 2024.

Pewarta. : Red/ EAR/Ispur
Sumber   ,: Humkemenagkalteng

Posting Komentar

0 Komentar