Ticker

6/recent/ticker-posts

KKG PAI Kapuas, Telaah Buku TBTQ Tingkat SD




ekspostborneonews.online /// Kuala Kapuas,  Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Kapuas, diwakili Sekretaris Bejo Slamet didampingi Siti Aisyah dan Haris Fadillah menemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, di ruang kadisdik Kapuas, 29/01/22

Kunjungan itu untuk menyampaikan hasil telaah buku panduan tuntas baca tulis AL-Qur’an (TBTQ) tingkat sekolah dasar oleh Tim KKG PAI pada 17 Januari 2022 yang lalu di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

"Tujuan kami bertemu kadisdik untuk menindaklanjuti telaah dari buku panduan tersebut sehingga dapat mempermudah GPAI dalam memberikan pebelajaran sesuai dengan karakteristik anak didik," kata Bejo Slamet.

Kadisdik Kapuas Suwarno Muriyati menyambut baik dan mengapesiasi KKG PAI yang sudah berkerja sama dengan seluruh GPAI dalam menelaah buku panduan TBTQ tingkat SD sehingga menghasilkan buku yang sesuai dengan karakteristik anak didik di Kabupaten Kapuas.

"saya ucapkan terimakasih kepada Tim KKG PAI Kabupaten Kapuas. Insya Allah setelah direvisi buku panduan TBTQ ini dicetak dan didistribusikan ke sekolah-sekolah SD di wilayah Kabupaten Kapuas," ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan dilapangan itu akan diserahkan kepada guru PAI di sekolah masing-masing. "Saya ingatkan bahwa pelaksanaan buku ini akan diadakan evaluasi per 6 bulan sekali untuk penyempurnaannya," ungkapnya.

Terpisah, Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Sajarwan mengucapkan terimakasih kepada Tim KKG PAI Kabupaten Kapuas yang sudah ikut mensukseskan baca tulis Al-Quran di Kabupaten Kapuas.

"Kedepannya koordinasi seperti ini terus dilakukan dalam rangka mensukseskan program TBTQ  tingkat SD ini," Pungaksnya.

Perwata : manghadiboy
Sumber  : Humkamenag/Jumadi/ipur

Posting Komentar

0 Komentar