Ticker

6/recent/ticker-posts

Komisi III DPRD Barsel Berharap Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Thn Harus Sesuai Target


Ekspostbornews.Online ///Buntok,  Komisi III DPRD Barsel. Berharap pelaksaan suntik vaksin covid 19 untuk Anak usia 6 - 11 tahun harus sesuai pencapaian target, dan tepat sasaran.

Telah dimulainya pelaksanaan kegiatan suntik vaksinasi covid 19 pada hari rabu tanggal 12 januari 2022,  vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun diwilayah barsel.


H.Zainal Khairuddin, SP. Ketua Komisi III DPRD. Kabupaten Barito Selatan, Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mengatakan,"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kepada pemda, melalui dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Petugas pelaksana vaksinator untuk mencegah penyebaran covid 19, mulai dari ibu hamil, anak-anak remaja, dewasa dan orang tua serta lanjut usia,
utuk program vaksin anak usia 6-11 tahun, kami berharap agar semua stakeholler membantu mensukseskan vaksinasi ini supaya sesuai target," kata H zainal.

Kami menghimbau,"kepada orang tuanya agar proaktif mendaftarkan anak-anaknya yang masih belum divaksin, ini adalah salah satu syarat PTM bisa segera kita laksanakan.

Bagi tenaga vaksinator yang sudah menjalankan kewajibannya, seyogiannya kita harus  perhatikan hak-hak mereka seperti uang insentif, dan lain sebagainya sesuai aturan yg berlaku, hal itu untuk memotifasi mereka agar bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya."ucapnya.

Harspan kami," kepada anak-anak yang telah bervaksin, harus tetap menjaga protokol kesehatan 5 M. Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

kalau nantinya ada insentif bagi tenaga Vaksinator yg sudah menjalankan tugasnya, kami berharap agar sesegera mungkin bisa dibayarkan, agar menjadi motifasi bagi tenaga vaksinator dalam melaksanakan tugasnya.

Begitu juga besaran insentif untuk setiap vaksinator kami harapakan, tidak ada perbedaan antara vaksinator yang ada di daerah (kecamatan) dengan vaksinator yang di ibukota kabupaten, disesuaikan tupoksinya masing-masing.

Khususnya di Kabupaten Barito Selatan. Bumi yang berujuluk  Dahani  Dahanai Tuntung Tulus ini,"demikian  kata  H.Zainal Khairuddin, SP. Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Politisi dari PPP kepada awak media, Jum'at (14/01/2022).

Pewarta : Assjian Ekbnws
Sumber  : H.Zainal Khairuddin, SP.

Posting Komentar

0 Komentar