Ticker

6/recent/ticker-posts

Mentoring Teritorial Program Kampung Berkah Dibuka Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melalui Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka sekaligus memberikan paparan dalam kegiatan Mentoring Teritorial Berkah Sejahtera Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Dan Korem 102/Panju Panjung bertempat di Aula Makorem 102/PJG, Selasa (25/1/2022). Kegiatan mentoring ini mengusung Tema Inklusi Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) menuju Sukses dan Berdaya Saing Tinggi.

Pj. Sekda Membuka Kegiatan Mentoring Teritorial Program Kampung Berkah
Sebelum memberikan sambutan dan materi, Pj. Sekda menyerahkan hadiah kepada Pemenang lomba video kalteng berkah yang masing-masing diterima oleh babinsa yaitu : Juara 1. Kodim 1016 / PLK, Juara 2. Kodim 1015 / SPT, Juara 3. Kodim 1013 / MTW

Mengawali sambutannya H. Nuryakin menyampaikan Korem 102/PJG telah menginisiasi dan mencanangkan Program Kampung Berkah, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, terlebih di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Mentoring Teritorial Berkah Sejahtera pada hari ini. Kegiatan ini tentu penting untuk mendorong dan memastikan Program Kampung Berkah tersebut agar bisa berjalan baik dan optimal. Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korem 102/Panju Panjung”, tutur H. Nuryakin.

Program Kampung Berkah sendiri bertujuan untuk dapat membantu menormalisasi perekonomian masyarakat secara berkesinambungan, melalui pengembangan berbagai sektor ekonomi, seperti pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM, yang disesuaikan dengan keunggulan dan kebutuhan spesifik di masing-masing wilayah.

Nuryakin berharap kegiatan ini tidak hanya untuk pelaku UMKM. Tetapi juga untuk generasi milenial untuk dapat menumbuhkan semangat kreatifitas, inovasi dan generasi berdaya saing tinggi di era saat ini, juga ikut serta 4 dalam membangun daerah khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah.

Seperti yang diketahui UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Jumlah UMKM di Indonesia yakni sebesar 64,19 juta, di mana komposisi Usaha Mikro dan Kecil sangat dominan yakni 64,13 juta atau sekitar 99,92% dari keseluruhan sektor usaha.

Adapun wujud keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal UMKM tertuang pada Misi Pertama Kalteng Makin Berkah yaitu Mempercepat Pembangunan Ekonomi yang Produktif, Kreatif Dan Berwawasan Lingkungan.

Kualitas Sumber Daya Manusia melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur. Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional khususnya pembangunan Kalimantan Tengah.

Untuk itu Kalimantan Tengah dipercaya sebagai salah satu lokasi pengembangan dan pembangunan Food Estate yang merupakan Program Strategis Nasional (PSN) untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM masyarakat Kalimantan Tengah akan turut menyukseskan dan bahkan mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat Asli Kalimantan Tengah yang tentunya akan bermuara pada peningkatan kualitas ekonomi Kalimantan Tengah.

“Selanjutnya materi-materi yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber, kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi, bisa memberikan masukan penting dan strategis untuk percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian Kalimantan Tengah, di antaranya dalam memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Putra Daerah, pengembangan sektor UMKM, dan juga optimalisasi pemanfaatan dana desa”, tambah Nuryakin.

“Generasi milenial Kalteng adalah harapan dimasa kini dan masa yang akan datang, sebagai motor penggerak kemajuan Bumi Tambun Bungai Tanah Berkah Kalimantan Tengah”, tandas H. Nuryakin.

Turut hadir Danrem 102/Pjg Yudianto Putrajaya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kalteng Hj. Ati Mulyati, Rektor UPR Palangka Raya Andrie Elia Embang, dan para peserta yang diikuti dari anggota TNI/Polri, mahasiswa, serta organisasi kepemudaan Palangka Raya. (

Pewarta. : Manghadiboy


 
PEMPROV KALTENG
Disnakertrans Kalteng Gelar Upacara K.3

 24 Januari 2022
KALTENG MAKIN BERKAH
Gubernur H. Sugianto Sabran : Pandemi Covid-19 Belum Berakhir di Kalteng

 24 Januari 2022
KESEHATAN
Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 24 Januari 2022 : Sembuh 2 Orang, Konfirmasi 1 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes

 24 Januari 2022
KALTENG MAKIN BERKAH
Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Kebakaran di Desa Pundu, Kotawaringin Timur
Berita Selengkapnya ...
Radio Corner
Infografis25-01-2022 06:00
Penanganan Sebaran Konten Hoaks Vaksin Covid-19 Selasa (25/01/2022)
GTPP Covid-19
Infografis25-01-2022 06:00
Penanganan Sebaran Konten Hoaks Covid-19 Selasa (25/01/2022)
GTPP Covid-19
Infografis24-01-2022 06:00
Penanganan Sebaran Konten Hoaks Vaksin Covid-19 Senin (24/01/2022)
GTPP Covid-19
Infografis24-01-2022 06:00
Penanganan Sebaran Konten Hoaks Covid-19 Senin (24/01/2022)
GTPP Covid-19
Infografis23-01-2022 06:00
Penanganan Sebaran Konten Hoaks Vaksin Covid-19 Minggu (23/01/2022)
GTPP Covid-19
Facebook

Twitter

Statistik Pengunjung
Hari Ini 4.013
Minggu Ini 282.002
Bulan Ini 1.397.550
Total 24.555.856

diskominfo@kalteng.go.id
08115221995
Artikel
Ekonomi Indag
KABUPATEN/KOTA
Kalteng Smart Province
Kontingen Kalteng Tampil Memukau Dalam Lomba Fertunra 2019
PEMPROV KALTENG
Perhubungan Kominfo
UMKM
Badan Narkotika Nasional
INSTANSI VERTIKAL
KALTENG MAKIN BERKAH
Keimigrasian Kalteng
MTQ XX1X KALTENG
PKK dan DW
Pertanian Pangan
Budaya Pariwisata
Infrastruktur Perkim
KPU Kalteng
Kemenkumham Kalteng
NASIONAL
Pemasyarakatan Kalteng
SDA LH
DPRD
Invs Perizinan
KQE & FBIM
Kesehatan
Olahraga
Pendidikan
TAPD
WF | GlobalIntermedia | DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI KALIMANTAN TENGAH © 2017 All rights reserved | MULTIMEDIA CENTER PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Posting Komentar

0 Komentar