Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyuluhan Agama Buddha, Diharapkan Bisa Membantu Pemerintah Kalteng

ekspostborneonews.online /// Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bimas Buddha melakukan perekrutan penyuluh agama Buddha non PNS tahun anggaran 2022. Dari hasil tahapan rekrutmen, sebanyak 20 peserta lolos seleksi penyuluh agama Buddha non PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalteng.

Surat keputusan (SK) pengangkatan penyuluh agama Buddha non PNS diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Prov Kalteng H Noor Fahmi kepada 8 penyuluh dengan disaksikan penyuluh lainnya melalui video konfren dari Aula Kanwil Kemenag Prov. Kalteng, Rabu (12/01/21).

Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov Kalteng Partiyem mengatakan rekrutmen penyuluh agama Buddha non PNS  lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalteng ini merupakan program Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI. Semua tahapan rekrutmen dalam bentuk seleksi berkas, tes tertulis dan wawancara dilakukan secara daring.

Penyuluh yang hadir secara tata muka ini kata Partiyem adalah penyuluh yang berada di Palangka Raya, sedangkan yang dari Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, dan Sukamara mengikuti secara virtual dari tempat masing-masing.

Kakanwil H Noor Fahmi berharap dengan adanya penyuluh agama Buddha ini dapat meningkatkkan kualitas pelayanan pembinaan umat Buddha di Provinsi Kalimantan Tengah. Sehingga indeks kesalehan sosial dan kesalehan ritual penganut agama tetap tinggi bahkan meningkat lagi.
 
H Noor Fahmi meminta kepada penyuluh agama Buddha untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan program-program strategis pemerintah dalam bahasa agama dan mengkampanyekan moderasi beragama kepada umat Buddha di kalteng.

Dengan pemahaman moderasi beragama diharapkan umat beragama tidak terjebak kedalam pengamalan agama secara ekstrim yang dapat menimbulkan konflik perpecahan dengan sesama atau penganut agama lain.

Acara penyerahan SK sekaligus penandatanganan pakta integritas dan surat pernyataan kesediaan menjalankan tugas oleh penyuluh agama Buddha itu dihadiri Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Palangka Raya Supriyono.

Pewarta :  Wahyu /Ispur
Sumber. :  Humkemenagprovkalteng

Posting Komentar

0 Komentar