Ticker

6/recent/ticker-posts

Tni-Polri Tingkatkan Pengamanan Perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara



 

ekspostborneonews.online///  Tak seperti tahun-tahun sebelumnya penuh kemeriahan, kali ini malam perayaan Imlek 2573 Tahun 2022 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terasa sepi dan hening, yang dikarenakan kondisi masih pandemi Covid-19. 

Kendati demikian, petugas gabungan dari Koramil 1016-01/Pahandut, Polsek Pahandut dan Pemerintah Kota Palangka Raya serta relawan tetap melaksanakan pengamanan seperti biasa, agar kondusifitas bagi warga yang merayakan ibadah malam tahun baru Imlek tetap terjaga. 

Babinsa Koramil Pahandut Serka M. Arifin  mengatakan, pihaknya tidak mau lengah untuk menciptakan suasana aman dan damai buat warga Tionghoa yang merayakan Imlek. 
”Kami akan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kami dari Koramil dan Polsek akan selalu menciptakan rasa aman untuk saudara-sauadara kita yang melaksanakan hari raya Imlek ini,” ungkap Serka M.Arifin saat dikonfirmasi Penerangan Kodim, Selasa 01 Februari 2022. 

Ditambahkan, adapun sasaran pengamanan kali ini bertempat di Vihara Avalokitesvara Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 9 Kel. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya. 

Untuk pelaksanaan Ibadah Dipimpin oleh Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Palangka Raya, Bapak Sulistio, dengan jumlah jemaat yang hadir dalam Ibadah tersebut 11 orang, tutur Babinsa. 
Meskipun kali ini dilaksanakan secara sederhana hanya ada puja bakti atau ibadah, namun tidak menyurutkan warga keturunan Tionghoa yang berdomisili di Kota Palangka Raya untuk tetap semarak menyambut Tahun Baru Imlek tahun 2022 yang dalam kalender China merupakan Tahun Shio Macan Air. Ungkap Babinsa 

Menurut Serka M. Arifin, suasana sepi dan hening, inilah bukti warga Kota Palangka Raya umumnya, telah mengikuti dan melaksanakan apa yang telah diimbau pemerintah, guna menghindari kerumunan ditengah Covid-19 ini. 

”Saya selaku Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut mengucapkan terima kasih kepada warga telah mematuhi imbauan pemerintah disaat pandemi Covid-19 ini. Kemudian tetap terapkan protokol kesehatan,” tutupnya. 

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber  :: Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar