Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim Palangka Raya Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Calon TNI AD di Ponpes Hidayatul Insan

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Personil (Staf Pers) menggelar kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang bersumber dari para santri dan Lintas Agama di Pondok Pesantren (Ponpes)  Hidayatul Insan, Jalan Sulawesi Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Rabu (9/3). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaur Bhakti TNI Kodim 1016/Plk Kapten Inf Muhammad Ayyuf, Bati Pers Peltu Muhram beserta 2 orang anggota, Pembina Ponpes kelas XII/A, Ustad Zainan dan Peserta Sosialisasi Santri Pria dan Santri Putri yang berjumlah  42 Orang. 

Kaur Bhakti TNI Kapten Inf Muhammad Ayyuf mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD. 

Sosialisasi ini dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD. 

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi. Ujar Kapten Inf M. Ayyuf. 
Sementara Itu Dandim 1016 Palangkaraya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos mengucapkan terimakasih untuk Pondok Pesantren Hidayatul Insan yang sudah menerima silahturahmi Staf Personel Kodim 1016/Plk sekaligus memberikan kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AD yang bersumber dari para santri diwilayah Garnizun Palangka Raya. 

"Mudah-mudahan niat baik kami dapat mengapresiasikan para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,” harap Dandim. 

Pewarta : Wahyudi
Sumber  : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar