Ticker

6/recent/ticker-posts

191 Siswa Akan Dilepas MTsN 1 Kota Palangka Raya

ekspostborneonews.online /// Tahun ajaran 2021 - 2022 akan melepas siswa kelas 9 pada MTSN 1 Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah yang dikatakan lulus sebanyak 191 siswa di mana mereka sudah menyelesaikan studi mereka di MTsN 1 Palangka raya kurang lebih 3 tahun diakhiri dengan berbagai macam ujian-ujian akhir. 

Awak media  menjumpai kepala sekolah  MTsN 1 Palangka Raya Bu Rita menjelaskan tentang kelulusan dan perpisahan yang rencana akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022, di aula IAIN Kota Palangkaraya.31/6/2022


Untuk tahun ini kita hanya Ujian Madrasah saja kalau 3 tahun sebelumnya ada ujian nasional. 2 tahun ini pemerintah sudah memberikan kepada satuan pendidikan bahwa untuk terakhir menentukan kelulusan siswa itu adalah dari hasil ujian madrasah kalau di madrasah kalau di SMP kan ujian sekolah kemudian ujian ini sudah kami laksanakan dan pelaksanaannya sudah selesai tinggal menunggu hasil tuturnya.

" insyaallah pengumuman akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 secara serentak  untuk madrasah se-Indonesia kemudian setelah tanggal 15 kami akan melaksanakan acara pelepasan siswa kelas 9 yang rencananya insyaallah akan dilaksanakan di aula IAIN Palangkaraya, " ucapnya

Kelulusan diambil dari hasil nilai rapot dan teori serta praktek.

Dalam acara perpisahan kelas 9 nanti kami juga akan menyerahkan kepada 10 besar siswa dengan nilai ujian tertinggi, kemudian kami berikan juga kepada 10 siswa terbaik tahfis Al-Qur'an serta penghargaan-penghargaan kepada siswa-siswa kelas 9 yang berprestasi yang sudah mengharumkan nama MTSN 1 Kota Palangkaraya. jadi nanti di sana akan kita serahkan penghargaan insyaallah," pungkasnya.

Harapan saya kedepannya MTsN 1 Palangka Raya dapat meningkatkan lagi mutu pendidikan sesuai dengan amanah menteri  Agama tingkatan mutu pendidikan di Madrasah sehingga menjadi Madrasah Mandiri Berprestasi.

Pewarta. : Rahmadi MB
Sumber.  : Kepsek MTsN 1 Kota                                     Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar