Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa yang Dinyatakan Lulus, Ini Kata Joko lelono

ekspostborneonews.online /// Barito Selatan – SMKN 1 Buntok menggelar acara pelepasan 308 siswa kelas XII yang dinyatakan lulus dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik pada sekolah tersebut di Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barael) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Alhamdulillah 308 siswa kelas XII dinyatakan lulus dan kami harapkan semuanya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” kata Kepala SMKN 1 Buntok Joko Lelono pada acara pelepasan di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (2/6/2022).

Acara pelepasan selain dihadiri para siswa yang dinyatakan lulus, juga dihadiriki Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok, Bambang Purwadi.
Menurut Joko, selama ini pihaknya memang telah bekerja sama dengan Bank Kalteng. 

“Salah satunya bentuk kerjasama kami dengan Bank Kalteng adalah tabungan pelajar untuk semua siswa di SMKN 1 Buntok,” jelas Joko Lelono.

Tabungan para siswa itu, sebut Bambang diserahkan kembali kepada masing-masing siswa ketika mereka dinyatakan lulus. 

“Diharapkan dengan adanya tabungan ini dapat membantu para siswa untuk melanjutkan pendidikan mereka lagi,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Kepala Cabang Bank Kalteng Buntok Bambang Purwadi. Menurut dia, pemberian buku tabungan kepada para siswa ini merupakan salah satu bentuk dukungan bank milik “Oloh Itah” itu terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barito Selatan.

“Kami memberikan 1000 buku tabungan yang telah berisi saldo masing-masing Rp 50.000 untuk siswa. Tujuannya, selain untuk mengajarkan mereka menabung selama sekolah, juga diharapkan nantinya tabungan itu bisa membantu saat akan melanjutkan pendidikan,” kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, sebagai badan usaha milik daerah (BUMD), Bank Kalteng juga memberikan dukungan kepada SMK untuk mampu menciptakan peserta didik atau generasi muda yang memiliki kualitas dan siap terjun ke dunia kerja.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus. Semoga semua bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Dan bagi yang ingin langsung terjun ke dunia kerja, dengan kemampuan dan skill yang diperoleh selama sekolah, kami yakin akan mampu terserap dengan cepat,” kata Bambang.
.

Pewarta :  Rahmadi MB/ Assjian
Sunber  : Joko dan Bambang.

Posting Komentar

0 Komentar