Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis PUPR Barito Selatan Terima Kunjungan DPRD Tabalong Kalsel


ekspostborneonews.online /// Kabupaten Barito Selatan - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ita Minarni menyatakan, untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan, pihaknya juga memberikan layanan bantuan kepada para rekanan.

Layanan bantuan itu di antaranya memberikan bimbingan dalam penerapan aplikasi OSS, seperti untuk persetujuan izin bangunan gedung.

Hal tersebut disampaikan Ita Minarni ketika menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (13/7/2022).
“Karena kita akui bahwa tidak semua mereka (rekanan) memahami di aplikasi itu. Nah, untuk itu, kami memberikan layanan untuk membantu atau bimbingan sampai mereka bisa memenuhi semua persyaratan yang diperlukan,” kata Ita.

Meski demikian, sebut dia, layanan bantuan yang diberikan tersebut tetap mengacu pada prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, lanjut Ita, Komisi III DPRD Tabalong juga dalam pertemuan tersebut pihaknya juga membeberkan mekanisme atau sistem pembangunan infrastruktur fisik yang selama ini diterapkan di Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

“Di kita (Pemkab Barsel), selama ini kan memang menerapkan mekanisme satu pintu. Jadi untuk pembangunan fisik, semuanya berpusat di Dinas PUPR. Nah, hal itu yang berbeda dengan di Tabalong. Mereka masih terpisah-pisah, dilaksanakan oleh masing-masing OPD terkait,” sebut Ita.

Menurut penyampaian Ketua Komisi III DPRD Tabalong, lanjut Ita, hal itu pula yang menyebabkan sering kali program pembangunan fisik yang ada di beberapa dinas terkendala, karena terbatasnya SDM teknis yang menguasai.

“Tadi mereka menyampaikan, masing-masing dinas masih membangun sendiri, tapi banyak yang tidak terselesaikan karena mereka lambat, ada beberapa hal karena tidak memahami tekhnis," ungkap Ita.

Karena itulah, pihak DPRD dari kabupaten di provinsi tetangga tersebut mengaku ingin mengadopsi sistem yang diterapkan di Pemkab Barsel terkait dengan pembangunan fisik, agar semua program bisa dilaksanakan dengan baik dan tuntas.

Pewarta : Rahmadi MB 
Sumber : Ita Minarni./Asjian Distributor 

Posting Komentar

0 Komentar