Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunker : Komisi III DPRD Tabalong Kunjungi Dinas PUPR Barito Selatan


ekspostborneonews.online /// Barsel – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/7/2022) menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.

Rombongan wakil rakyat Tabalong yang dipimpin Ketua Komisi III, H. Supoyo itu diterima Kepala Dinas PUPR Barsel, Ita Minarni.

Kepada wartawan usai melakukan pertemuan, H Supoyo mengungkapkan salah satu persoalan yang dibahas adalah mengenai infrastuktur jalan nasional yang menghubungkan antarprovinsi.

Selain itu, dalam diskusi yang dilakukan dengan Dinas PUPR Barsel tersebut pihaknya juga mendapatkan masukkan menarik tentang penanganan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah.

“Jadi di sini (Barsel), ternyata untuk pembangunan fisik dilakukan satu pintu melalui Dinas PUPR. Misalnya program pembangunan puskesmas atau sekolah pada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, masuknya ke Dinas PUPR. Ini berbeda dengan yang berlaku di Tabalong, semua dilaksanakan oleh dinasnya masing-masing,” beber Supoyo.

Dengan sistem satu pintu pelaksanaan pembangunan fisik melalui Dinas PUPR itu, menurut dia, dinilai merupakan hal yang bagus. Karena bisa menghindari pembangunan terkendala, terutama oleh keterbatasan SDM pada dinas-dinas terkait.

“Karena kita akui, tidak semua dinas memiliki ahlinya untuk masalah pembangunan fisik ini. Yang memilikinya adalah Dinas PUPR. Hal ini yang sering menjadi kendala di daerah kami di Tabalong. Akhirnya, dengan kondisi terbatas, SKPD tetap harus melaksanakan program fisik,” bebernya.

Hal tersebut lanjut Supoyo, menjadi masukan bagi pihaknya yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah, agar bisa diakomodasi sesuai kebutuhan.

“Mekanisme ini menjadi masukan positif bagi kami. Kalau memungkinkan untuk kita bawa ke Tabalong dan kita laksanakan juga. Sehingga meminimalisir program fisik yang tidak terlaksana atau anggaran yang terbakar,” pungkasnya.

Pewarta : Rahmadi MB
Sumber : H Supoyo./Asjian 

Posting Komentar

0 Komentar