Ticker

6/recent/ticker-posts

Senja Di Bantaran Sungai Kahayan

ekspostborneonews.online  /// Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya, sore hari di bantaran sungai Kahayan pelabuhan Rambang Palangka Raya menjadikan tempat masyarakat wisata lokal santai sambil menikmati kuliner bermacam ragam masakan khas Banjar dan khas kalteng. 25/7/2022.

Awak media ekspostbnews menyemkan diri  berbincang bincang dengan wisatawan rombongan cantik cantik dari Kotawaringin Timur Sampit  mengunjungi wisata bantaran sungai Kahayan pada sore hari di Pelabuhan Rambang ( Palembang ) Kota Palangka Raya, kata Palembang sering di juluki oleh masyarakat Kota Palangka Raya.

Aya :  seorang gadis cantik menjelaskan kedatangan kami sekedar melancong menikmati panorama sungai Kahayan dan kuliner, setelah mulai redanya Covid - 19 ini saya merasa bersyukur kenapa karena saya dan teman teman  bisa menikmati suasana wisata seperti ini.

" Banyak yang menguntungkan buat warga sekitar Palembang ini yaitu membantu perekonomian mereka  berdagang gorengan dllnya kemudian saya juga bisa menikmati wisata menyusuri Sungai Kahayan ,' ucap Aya.
Lanjut Aya saya berharap semoga kedepannya tidak ada lagi pandemi covid - 19  kita masih ingat selama 2 tahun berturut-turut sehingga di sektor ekonomi kita menurun Pemerintah tertanggung menjalankan roda roda pemerintahannya." tuturnya 

Pengunjung Palembang  yang mulai ramai melihat kegiatan wisatawan berbagai daerah dan sekitar kota Palangka Raya  menikmati ada kapal Susur sungai Kahayan, ada bermacam macam kue khas Banjar seperti, kalalapon, bingka, jujur, kue lapis dllnya, gorengan makanan khas Banjar dan Dayak kalteng.
Pemerintah Kota Palangka raya menghimbau kepada masyarakat  pengunjung Palembang diharapkan tetap waspada jaga kesehatan gunakan prokes disaat berkumpul gunakan masker, cuci tangan.

Wisata bantaran sungai Kahayan selain Pelabuhan Rambang ( Palembang ) ada lagi yaitu Pelabuhan Soekarno  Darmaga lama, Dibawah jembatan Kahayan cocok buat hiburan lokal di sore hari untuk keluarga 

Pewarta. : RHM/Hadiboy

Posting Komentar

0 Komentar