Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Implementasi 8 Wajib TNI, Personel Satgas TMMD Bantu Kesulitan Warga

ekspostborneonews.online // Palangka Raya - Multitalenta, Ucapan tersebut cocok untuk  disematkan kepada sejumlah Anggota Satgas TMMD Reg ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya. 

Betapa tidak, ternyata prajurit TNI tidak hanya ahli perang, melainkan TNI juga mampu bekerja dalam Program TMMD, termasuk membangun jembatan titian bagi warga di bantaran sungai rungan kampung petuk katimpun bawah. 

Di tengah-tengah kesibukannya itu para anggota Satgas TMMD tidak segan untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di lokasi TMMD. Hal itu terlihat saat Pelda Nurkholis yang terlihat sedang membantu memperbaiki kompor gas elpiji milik salah seorang warga yang rusak, Minggu (23/10). 

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya Pelda Nurkholis mengungkapkan , Kehadiran dan keaktifan Satgas TMMD dalam membantu kesulitan warga masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

“Sudah menjadi kewajiban kami, selalu hadir untuk masyarakat. Terlebih, masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkap Nurkholis. 

Bangsa Indonesia memiliki budaya membantu dan tolong menolong sudah menjadi tradisi, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga untuk terus menerapkan 8 wajib TNI yaitu, membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 

“Sehingga memberikan kesan positif terhadap kami Satgas TMMD di sini,” paparnya. 

Pewarta. :. Rahmadi MB 
Sumber  :  Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar